Obat Untuk Mengurangi Sakit Gigi Sementara

Saat sakit gigi menyerang, mengobati rasa sakit adalah prioritas utama Anda. Sebelum membuat janji dengan dokter gigi, Anda bisa mendapatkan bantuan sementara dengan obat atau perawatan lain untuk meredakan gejala sakit gigi.

Tergantung pada gejala yang Anda alami, obat-obatan yang dijual bebas (OTC) dan perawatan suhu adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu meringankan sakit gigi sambil menunggu perawatan profesional. Berikut obat sakit gigi yang bisa Anda gunakan:

  • Benzocaine 

Obat ini adalah anestesi topikal yang untuk sementara waktu, yang berguna untuk meredakan dan mengurangi rasa sakit pada area gigi Anda. Namun, menurut American Dental Association, benzocaine tidak boleh digunakan untuk anak di bawah 2 tahun.

  • Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) 

Obat ini adalah cara yang aman untuk meredakan sakit gigi akibat gigi berlubang, penyakit gusi atau tekanan sinus dalam jangka pendek. Anda dapat mengurangi peradangan Anda, gejala nyeri sinusitis, radang gusi dan gigi abses, dengan aspirin, ibuprofen atau naproxen. Namun, NSAID tidak boleh digunakan lebih dari 10 hari tanpa berbicara dengan dokter Anda.

  • Asetaminofen

Obat jni bekerja sebagai pereda nyeri dan pereda demam. Karena sifat penghilang rasa sakitnya, asetaminofen adalah lini pertama pertahanan rasa sakit yang baik untuk rasa sakit gigo yang menyertai timbulnya rongga serta denyutan yang berkepanjangan.

Biasanya, menggunakan obat OTC dan pengobatan rumahan secara bersamaan dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi Anda.

Jika tekanan sinus menyebabkan sakit gigi, cobalah mandi air panas dan beruap untuk membantu melonggarkan penumpukan lendir di pipi dan mengurangi tekanan pada gigi.  Selain itu, siapkan kantong es dingin untuk mematikan rasa tekanan pada gigi atas Anda.

Pada umumnya, obat OTC hanya efektif sebagai tindakan sementara untuk meredakan sakit gigi yang parah dan tidak dimaksudkan untuk menyembuhkan masalah gigi Anda. Oleh karena itu, segera kunjungi dokter gigi jika Anda obat sakit gigi.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*