Komitmen Pacaran Ini Bisa Mengantar ke Jenjang Lebih Serius

Komitmen pacaran dibutuhkan bila Anda dan calon pasangan ingin tetap langgeng dan berakhir ke jenjang yang lebih serius

Pacaran adalah satu tahap dalam urusan percintaan yang dimaksudkan untuk mengenal lebih jauh dan dalam, sebelum kedua insan sepakat berjanji setia dalam mahligai pernikahan. Namun, tak jarang ada oknum yang mengaburkan “maksud baik” pacaran dengan menjadikannya sebagai ajang coba-coba hingga bermain-main untuk satu maksud dan tujuan tertentu. Oleh karenanya, dalam tahap ini, komitmen pacaran bisa jadi salah satu “kunci” bagi Anda memberikan penilaian terhadap pasangan.

Jika di awal pacaran Anda memang meniatkan diri untuk membawanya ke jenjang yang lebih serius lagi, Anda dan pasangan wajib membicarakan maksud dan tujuan tersebut untuk nantinya dirumuskan menjadi sebuah komitmen yang dipegang bersama. Nah, komitmen pacaran yang bisa menjaga Anda dan pasangan ke tahap selanjutnya, antara lain:

  • Komitmen Dibuat dan Dipegang Bersama, Bukan Salah Satu Pihak

Komitmen pacaran agar dapat menjaga kalian ke jenjang yang lebih serius adalah milik bersama. Dalam kata lain, jika pasanganmu sudah berkomitmen, Anda juga harus melakukan hal serupa. 

Selain itu, Anda juga perlu berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saat Anda berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, pasangan Anda pun seharusnya akan melakukan hal yang sama demi memantaskan diri.

  • Jangan Jadikan Dia Sebatas Pacar, Anggap Juga Dia Sebagai Partner Terbaik 

Tidak ada salahnya untuk menjadikan sosoknya “lebih” dari seorang pacar. Agar hubungan yang dijalani lebih akrab dan semakin kuat, Anda bisa menganggapnya jadi seorang partner dalam menjalani hubungan. Dengan menganggapnya jadi partner kehidupan, Anda bisa berdiskusi, tukar pikiran, hingga melakukan sinergitas yang berujung pada harmonisasi. Dengan demikian, Anda dan pasangan bisa lebih mudah menjalani hubungan tersebut.

  • Jaga Langkah, Meski Salah Satu Terlihat Lelah

Anda dan pasangan perlu memiliki komitmen untuk terus menjaga langkah. Hal ini bertujuan agar pada suatu ketika, jika salah satu di antara kalian mulai merasa lelah, Anda dan pasangan bisa sama-sama introspeksi diri. Dengan berkomitmen bersama menjaga langkah, Anda bisa saling menyeimbangkan agar tetap dapat berjalan dengan selaras.

  • Janji Setia Selalu Bersama, meski Jenuh Mulai Terasa

Merasa jenuh atau bosan adalah sifat alami seorang manusia. Apa pun yang dilakukan seorang manusia di atas bumi ini akan menemukan titik jenuhnya. Oleh karenanya, komitmen pacaran amat dibutuhkan dalam membangun sebuah hubungan.

Hal ini adalah sesuatu yang sangat biasa. Tinggal bagaimana Anda dan pasangan menyikapi kebosanan tersebut. Dengan adanya komitmen, Anda dan pasangan bisa “melepas” kejenuhan dan rasa bosan itu tanpa perlu saling meninggalkan. 

Teknisnya amat beragam, Anda bisa yang memberi jeda sejenak, mungkin, dengan tak bertemu beberapa waktu atau tetap bertemu meski harus mengurangi intensitas komunikasi lewat chat atau telepon. Yang penting, ada kemauan untuk tetap bersama di tengah rasa bosan yang datang mendera.

  • Menjaga Rasionalitas dalam Hubungan, sekalipun Itu Desakan Rindu

Kata orang, pacaran tanpa rindu akan membuat hubungan terasa hambar. Namun, pacaran yang terus-terusan rindu itu hanya membuang waktu. Ketika kalian tengah dilanda rindu, pastikan selalu ada cara untuk saling mengobati. Tidak selalu harus bertemu, jika memang waktu dan kesibukan kalian tak memungkinkan. Sekadar saling menyapa lewat telepon di malam hari pun tak apa. Asalkan mampu untuk mengobati kerinduan kalian.

  • Saling Menghargai Merupakan Segala-galanya

Kesetiaan jelas menjadi pilar utama dalam hubungan. Namun, jika hanya modal setia tanpa adanya rasa saling menghargai, rasanya sulit untuk dijalani. Percuma kamu dan dia saling menjaga hati jika nanti setelah bertemu kalian justru tak menghargai masing-masing pribadi. Hubunganmu akan rapuh dari dalam meskipun dari luar terlihat kuat karena kesetiaan yang terjaga.

Mungkin itulah beberapa tips komitmen pacaran yang dapat membuat hubungan kalian jadi lebih kuat dan membuat Anda dan pasangan mantap menatap masa depan bersama. Sebagai ajang mengenal satu sama lain, pacaran bisa jadi fase paling penting. Oleh karenanya, manfaatkan betul dan tetap sikapi fase pacaran ini dengan bijak, ya!

Percintaan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*