Cara Memilih Conditioner Terbaik untuk Berbagai Jenis Rambut

Memiliki rambut yang lembut berkilau tentu menjadi dambaan setiap orang, khususnya wanita. Memakai berbagai merek conditioner terbaik pun dilakukan guna bisa mencapai rambut yang demikian. Hanya saja, kerap banyak orang merasa kesal ketika akhirnya menjajal suatu produk conditioner yang dianggap bagus, tapi ternyata tidak terlalu berpengaruh pada rambut mereka.

Mungkin, Anda termasuk salah satunya yang sampai saat ini masih selalu kesal setiap habis mencoba conditioner yang dianggap bagus, tapi ternyata kurang memberikan hasil memukau untuk tampilan rambut Anda.

Sebaiknya jika berada di kondisi seperti itu jangan marah-marah dahulu. Jangan juga langsung menyalahkan suatu produk conditioner karena tidak mampu membuat rambut Anda tampak lembut dan berkilau. Soalnya sangat mungkin terjadi, hasil yang tidak maksimal dari conditioner tersebut disebabkan tidak cocoknya jenis rambut Anda dengan conditioner yang Anda pilih.

Berikut ini trik cara memilih conditioner terbaik berdasarkan jenis rambut Anda. Dengan produk yang tepat, rambut pun akan cepat terasa lembut dan berkilau.

Conditioner untuk rambut ikal dan keriting

Anda yang memiliki rambut ikal atau keriting pasti kerap mengalami masalah rambut kusut. Bahkan ketika sudah diolesi conditioner, rambut Anda masih saja susah dibuat patuh untuk tidak kusut. Karena itulah, beberapa orang dengan rambut ikal dan keriting menganggap penggunaan conditioner menjadi tidak berpengaruh untuk jenis rambut mereka.

Padahal, tidak seperti itu. Anda bisa memilih conditioner dengan kandungan pelembap yang tinggi jika memiliki rambut ikal dan keriting. Dengan kandungan pelembap yang tinggi, rambut Anda akan lebih halus dan lebih mudah diatur. Produk-produk dengan label moisturizing atau hydrating menjadi conditioner terbaik untuk jenis rambut Anda yang ikal dan keriting.

Conditioner untuk rambut lurus dan tipis

Pernah tidak Anda menjadi kesal memakai conditioner karena membuat rambut Anda terlihat sangat lepek dan membuat kulit kepala Anda justru kelihatan? Alih-alih terlihat sempurna, tampilan rambut Anda justru membuat Anda terlihat lesu.

Jika sudah begitu, bisa dipastikan Anda salah memilih conditioner. Kalau Anda memiliki jenis rambut yang lurus dan tipis, baiknya Anda menghindari memakai conditioner dengan kandungan pelembap tinggi karena akan membuat lambut terlihat lepek. Baiknya, Anda memilih volumizing conditioner. Jenis conditioner ini bisa membuat rambut Anda terlihat lebih tebal.

Conditioner untuk rambut bergelombang

Bagaimana jika rambut Anda termasuk jenis bergelombang? Di bagian dengan akar, rambut Anda tergolong lurus dan tipis. Namun dari tengah hingga ujung, rambut Anda justru mengarah ke jenis ikal. Tenang saja, rambut bergelombang nyatanya juga bisa memilih conditioner terbaik, kok.

Kalau Anda memiliki jenis rambut ini, carilah conditioner dengan kandungan pelembap yang minim. Kandungan pelembap yang minim membuat bagian pangkal rambut yang tipis tidak akan terlihat lepek. Di sisi lain, adanya pelembap akan membuat bagian rambut yang ikal tetap mudah diatur dan tidak mudah kusut.

Conditioner untuk rambut kering dan rapuh

Rambut kering dan rapuh tergolong jenis rambut yang paling susah diurus. Bahkan ketika sudah menggunakan perawatan rambut yang baik, tidak jarang berbagai masalah kerusakan rambut menghampiri jenis rambut ini, seperti rambut patah, bercabang, sampai kusam.

Menggunakan conditioner dapat menjadi salah satu perawatan yang baik untuk jenis rambut kering dan rapuh. Namun, pastikan conditioner yang Anda pakai mengandung formulasi untuk memperbaki rambut rusak. Carilah conditioner dengan label deep repair. Conditioner jenis itu akan membuat rambut Anda terlihat lembut, berkilau, dan tentu saja sehat.

*** Tidak bingung lagi bukan sekarang untuk memilih conditioner terbaik berdasarkan jenis rambut Anda? Nah, bagaimana jika jenis rambut Anda termasuk rambut berminyak? Disarankan jika demikian, Anda tidak perlu menambahkan pemakaian conditioner untuk rambut tiap harinya karena hanya akan membuat rambut terlihat lepek.

Hidup Sehat

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*