Apakah Fogging Nyamuk Berbahaya?

Tujuan dari fogging nyamuk adalah untuk membunuh, atau ‘merobohkan’, semua nyamuk demam berdarah dewasa yang mungkin membawa virus dengue.

Tetapi seberapa efektifkah fogging nyamuk? Jawabannya adalah sedikit efektif. 

Penting untuk dipahami bahwa fogging nyamuk hanya membunuh nyamuk dewasa di sekitar area yang terkena fogging. Fogging nyamuk tidak melakukan apapun untuk mengatasi telur dan larva yang muncul halaman atau rumah Anda.  

Untuk mencoba dan mencegah nyamuk yang terinfeksi menggigit orang lain dan menularkan penyakitnya, biasanya fogging nyamuk dilakukan di daerah di mana banyak kasus demam berdarah telah dilaporkan untuk mencoba membunuh nyamuk demam berdarah dewasa sebanyak mungkin.

Pada umumnya, insektisida yang digunakan untuk fogging nyamuk adalah piretroid sintetis yang sangat mirip dengan insektisida yang digunakan di sebagian besar kaleng semprotan serangga rumah tangga yang Anda gunakan.

Fogging nyamuk dibuat dengan meledakkan campuran insektisida dan air menjadi tetesan yang sangat halus melalui mesin fogging.  Jumlah insektisida di dalam kabut sangat kecil, dan disebarkan dalam jumlah yang hanya dapat membunuh sesuatu yang sekecil nyamuk. 

Sehingga menurut WHO, pada konsentrasi yang digunakan tidak akan ada efek kesehatan yang merugikan bagi orang yang sesekali terpapar fogging nyamuk. 

Karena fogging nyamuk hanya berhasil membunuh nyamuk dewasa, Anda masih memerlukan tindakan pencegahan di sekitar rumah. Ingat, karena bagaimanapun juga tindakan pencegahan sangatlah penting. 

Penyakit

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*